Sabtu, 30 Januari 2010

Frame Plastik ala Afgan

Kacamata yang Banyak Diminati Warga Medan

Vokalis solo satu ini, Afgan Syahreza banyak digemari masyarakat. Selain suaranya yang khas, penampilan cool ala Afgan ini juga menjadi trendsetter. Tak heran jika banyak penggemarnya yang meniru gayanya, termasuk model kacamata yang kerap tak pernah lepas digunakan penyanyi berlesung pipit ini.

Wajar saja jika kacamata yang sebelumnya berfungsi sebagai alat bantu penglihatan ini, sekarang banyak yang menjadikannya sebagai aksesoris untuk wajah. Bahkan, penggunanya juga tidak hanya laki-laki tapi juga perempuan dan dari segala usia.

Bahkan, selama ini kacamata juga terus dimodifikasi, mulai dari kacamata dengan frame atau bingkai kaca yang besar, dan sempat menjadi tren pada tahun 70-an. Bahkan di beberapa tahun teakhir ini kacamata dengan frame yang besar itu sempat kembali lagi menjadi tren, apalagi di kalangan anak muda. Karena beberapa artis kembali lagi memakainya sebagai asesoris, seperti Maya Estianti, dan beberapa artis lainnya.
Tapi, seiring waktu kacamata berframe besar itu digeser dengan munculnya kacamata frame plastik yang sering digunakan Afgan. Apalagi, bentuk framenya yang tak begitu besar membuat model kacamata satu ini banyak disenangi anak remaja. Selain Afgan, penyanyi yang juga sering menggunakan kacamata berframe plastik ini adalah Derby Romero.

Kacamata plastik ini juga banyak ragamnya. Selama ini ada dua bentuk lensa yang bisa dipilih, oval dan petak. Petak lebih banyak dicari karena lebih netral dipakai siapa saja, baik pria maupun wanita. Sedangkan oval lebih condong ke cewek. Dan lagi, bentuk oval ini tidak bisa masuk ke semua bentuk wajah. “Bentuk oval lebih pas dipakai mereka yang berwajah kecil dan berbentuk oval, kalau tidak kelihatan lucu,” ujar Novita Gozali, CO Son Optik di Lantai II Plaza Medan Fair kemarin (18/11).

Novita bilang, jika ingin mengenakan kacamata, hendaknya memeriksakan terlebih dahulu mata, apakah termasuk dalam pengguna lensa yang minus ataukah yang plus. Selaian itu, pengguna kacamata hendaknya menyesuaikan frame yang ingin digunakan dengan bentuk wajah. “Kalau tidak pas atau tidak cocok akan lucu nantinya,” sambungnya.

Selain keren dibuat gaya, kacamata frame plastik juga bisa dipakai buat mereka yang mengalami gangguan pada mata. Sebab lensanya bisa diganti-ganti dan disesuikan dengan kebutuhan, apakah ingin diganti dengan lensa minus atau plus. Pilihan warnanya juga banyak antara lain, merah, hitam, cokelat, abu-abu dan maroon. “Kalau cewek lebih banyak ambil warna cokelat,” imbuh Novita.

Sebenarnya kacamata frame plastik ini sudah beredar sejak 6 bulan lalu, saat dipakai penyanyi muda yang sedang booming, Afgan. “Bedanya kalau 6 bulan lalu lensanya lebih besar, kalau ini lebih simple,” tambah wanita berambut lurus ini.

Son optik menyediakan frame plastik dengan berbagai merek seperti Guest, Levis, Calvin Klein, Aigner dan Swatch. Ada pula merk Retro yang banyak dipilih remaja. Harganya cukup relatif murah. Harga standar berkisar antara Rp250 ribu – Rp400 ribu. Sedangkan untuk merk original/asli berkisar satu jutaan rupiah. Merk Retro sekitar Rp900 ribuan. Terlebih saat ini Son Optik menggelar promo hingga 50 persen. (ika)

1 komentar: