Kamis, 03 Desember 2009

Asal usul nama "AFGANISME"

Seiring dengan hampir selesainya penggarapan album pertama Afgan, banyak sekali hal yang harus disiapkan, terutama tentang rencana launching & promo album itu. Disela-sela kesibukan tersebut, ada juga obrolan santai diantara orang WannaB Music Production.


Suatu saat para eksekutif muda WannaB, Tessy Djamalus, Fajar LMN, Sytra Natasya, beserta stafnya ngobrol tentang apa nama yang pantas bagi fans club Afgan nantinya. Makin banyak nama diusulkan malah makin bingung memilihnya, hingga suatu saat mas Bagya yang juga hadir disitu nyeletuk : "Gimana kalau AFGANISME ?". "Katakanlah, itu sekelompok manusia yang suka sama aliran musik Afgan".



Celetukan itu ternyata menarik Sang produser, Tessy Djamalus yang langsung menyetujui dan setelah dapat persetujuan Afgan maka resmilah itu jadi nama fans club Afgan. Sayang sekali moment tersebut tidak dicatat tanggalnya untuk diperingati sebagai Ultah Afganisme.


Pada perkembangannya nama Afganisme juga mendapat tentangan dari sekelompok orang yang tidak suka atau iri atas kesuksesan Afgan dan menamakan diri Anti-Afgan. Mereka bilang Afganisme kaya aliran kepercayaan aja, mau bikin agama baru ya?


Kemudian ada usulan bagus dari seorang Afganisme (tidak tercatat namanya) yang mengartikan Afganisme sebagai Afgan-is-me yang berarti Afgan tuh bukan siapa-siapa melainkan diri kita sendiri. Apa yang dilakukan Afgan juga bisa kita lakukan bila kita mau. Dan ibaratnya kecintaan kita terhadap Afgan seperti kita mencintai diri sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar