Kamis, 10 Desember 2009

Afgan Banyak Berkorban di 'CINTA 2 HATI'

Main film memang bukan pengalaman pertama bagi Afgan Syah Reza. Tercatat ia pernah bermain dalam BUKAN CINTA BIASA sebagai figuran. Namun kali ini penyanyi berkacamata ini mulai menjajal dunia seni peran secara serius. Ia didaulat menjadi Alfa, seorang penyanyi yang dicintai dua orang wanita yaitu Laras (Tika Puteri) dan Jane (Olivia Lubis Jensen) dalam film berjudul CINTA 2 HATI.

"Pertamanya ragu bisa apa nggak. Apalagi ini produksi besar dan gugup banget, tapi akhirnya bisa," kata Afgan yang sempat ikut coaching acting bersama aktor senior Didi Petet.

Film ini mulai diproduksi 4 Desember lalu, dan jika sesuai rencana akan dirilis ke bioskop pada Maret 2010 mendatang. Dalam film yang disutradarai Benny Setiawan di bawah Wanna B Production, Afgan yang disuruh diet oleh Didi Petet hingga turun 8 kilogram mengaku banyak pengorbanan yang dilakukannya.

"Ya banyak lah, show dikorbanin untuk ini. Dan kalau ada yang nawarin lagi mau lah. Ngurusin badan untuk main film ini juga butuh pengorbanan yang besar," katanya.

Tapi pengorbanan itu tentunya tak sia-sia. Afgan mengakui cerita film sangat bagus dan kesempatan ini tidak akan datang dua kali. Apalagi main film bersama Deddy Mizwar merupakan kebanggaan tersendiri baginya. Beberapa adegan pun jadi tantangan untuknya yang baru resmi jadi aktor.

"(Adegan) marah dan sedih, tapi untung sering berhubungan sama banyak orang, jadi lebih tahu dan senang karena tantangannya di sini. Ya ada yang kagok lah karena pas awal reading disuruh adegan pelukan sama Tika Puteri," kata Afgan yang mengambil film BODYGUARD sebagai referensi aktingnya di sini.

Soal soundtrack, pastinya Afgan turut serta. Berbarengan dengan perilisan filmnya nanti, single yang diandalkan berjudul sama yakni Cinta 2 Hati. "Pokoknya saya di sini mau dikenal sebagai Alfa, bukan Afgan," pungkasnya di Wanna B, Kebayoran, Rabu (02/12).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar