Jumat, 07 Mei 2010

Afgan Kenang Masa Malu-malu di Panggung

Ditunjuk menjadi salah satu penyanyi yang memberikan inspirasi, Afgan tiba-tiba mengenang masa-masa awal karirnya. Pelantun 'Sadis' itu ingat saat pertama kali bernyanyi di atas panggung.

Afgan dinobatkan sebagai penyanyi yang memberikan inspirasi oleh salah satu merk obat sakit kepala ternama. Namun Afgan tidak lantas berbesar hati. Katanya ia masih harus merintis karir dengan baik.

Banyak cerita yang harus dilalui Afgan selama dirinya merintis karir. "Saya dulu nyanyi di depan umum nggak mau, dan mental nggak kuat. Tapi digodok sama label untuk manggung dari kafe ke kafe," kata Afgan di acara 'Panadol Inspiring Singer' di FX Plaza, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (6/5/2010).

Selain itu Afgan mengungkapkan pertama kali nyanyi di kafe hanya dibayar dengan voucer makan sebesar Rp 100 ribu. Sampai saat ini voucer tersebut masih ia simpan.

"Itu yang selalu mengingatkan saya supaya nggak terbuai," tandas pria yang bernama lengkap Afgan Syah Reza itu.

Selama 2 tahun berkarir di industri musik Indonesia, Afgan masih punya impian. Salah satunya ingin mengadakan konser tunggal.

Makanya pria kelahiran 27 Mei 1989 itu terus menjalankan karirnya. Afgan mempunya sosok yang selalu membuatnya terpacu untuk maju.

"Sosok pria itu Chrisye. Beliau inspirasi terbesar. Karir bermusik itu long lasting. Nggak ada orang yang nggak suka Chrisye. Menurut saya penyanyi sukses adalah penyanyi yang bisa me-maintainance," jelas Afgan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar